Jumat, 26 Januari 2018

Manfaat mengkonsumsi makanan yang sehat

MANFAAT MENGKONSUMSI MAKANAN YANG SEHAT
Hasil gambar untuk Manfaat mengkonsumsi makanan yang sehat
Makanan sehat tidaklah selalu mudah, tapi ketika Anda berkomitmen untuk makan yang sehat dapat menjadi salah satu keputusan paling cerdas yang pernah Anda buat. Kenapa? Tidak hanya dapat membuat terlihat dan merasa lebih baik dengan makanan yang lebih baik. Dan juga Anda dapat menghemat uang untuk biaya kesehatan di masa akan datang.
Makan dengan baik juga berarti meninggalkan atau jarang mengkonsumsi makanan yang tinggi akan gula yang ditambahkan, lemak jenuh, dan sodium.  Itu termasuk makanan kebanyakan yang cepat saji, soda penuh kalori, makanan ringan olahan seperti keripik dan kerupuk, dan segala sesuatu yang mengandung lebih banyak sodium daripada kalori dalam satu porsi makanan.
Berikut ini terdapat 10 alasan kenapa Anda perlu mengkonsumi makanan sehat yang kaya akan nutrisi dan tentunya akan berdampak baik bagi kesehatan Anda di kemudian hari.

1. Makanan Sehat Berimbang

Hasil gambar untuk Manfaat mengkonsumsi makanan yang sehat
Mengkonsumsi makanan yang sehat berimbang tidak semua itu rumit. Hanya memilih berbagai makanan dari semua kelompok makanan utama termasuk buah-buahan dan sayuran, daging atau sumber protein, susu atau kalsium, biji-bijian dan sereal, dan minyak sehat dan lemak. Hal ini juga membantu jika Anda juga ingin mengkonsumsi jumlah yang tepat kalori untuk menjaga berat badan yang sehat dan mengurangi semua makanan cepat saji yang tidak sehat.

2. Membuat Kehilangan Berat Lebih Mudah

Gambar terkait
Mengkonsumi makanan yang sehat mencakup banyak buah-buahan dan sayuran segar rendah kalori padat nutrisi, biji-bijian dan kacang-kacangan berserat tinggi akan membantu Anda untuk menurunkan kelebihan lemak dan menyediakan Anda dengan semua nutrisi yang Anda butuhkan. Inilah cara terbaik bagi Anda untuk menurunkan berat lebih mudah bukan dengan cara mengkonsumsi makanan cepat saji rendah kalori atau mengikuti pola diet yang ketat.

3. Mendapatkan Berat Lebih Mudah

Mungkin dari Anda lebih tertarik dalam menurunkan berat badan, ada sejumlah orang yang membutuhkan untuk menambah berat badan karena sakit atau alasan lain. Memilih makanan padat energi menyehatkan seperti kacang-kacangan, biji-bijian dan buah kering dapat membantu Anda mendapatkan berat badan tanpa beralih dengan mengkonsumsi makanan cepat saji yang tidak bergizi.

4. Mengurangi Risiko Anda dari Diabetes Tipe 2

Hasil gambar untuk Membuat Kehilangan Berat Lebih Mudah
Memiliki riwayat kebiasaan makan yang buruk dan obesitas merupakan dua faktor risiko utama untuk diabetes tipe 2. Meningkatkan asupan makanan sehat dan menurunkan berat badan jika Anda obesitas atau kelebihan berat badan dapat membantu mengurangi risiko tersebut.

5. Ini Baik untuk Jantung Anda

Makanan kaya ikan, kacang-kacangan, buah-buahan, sayuran dan makanan sehat lainnya menyediakan Anda dengan asam lemak omega-3 dan lemak tak jenuh tunggal yang baik untuk jantung Anda. Hal ini juga membuat lebih mudah untuk menghindari sebagian besar lintas-lemak yang berhubungan dengan penyakit jantung.

6. Mengurangi Risiko Anda dari Beberapa Jenis Kanker

Mengkonsumsi makanan yang buruk, kenaikan berat badan terlalu banyak, dan konsumsi berat daging merah dan olahan berhubungan dengan risiko yang lebih tinggi dari beberapa bentuk kanker. Dan meskipun sulit untuk mengatakan bahwa setiap makanan tertentu mencegah kanker, mengkonsumsi makanan yang sehat secara keseluruhan dapat menurunkan risiko kanker Anda.

7. Menetapkan Contoh Baik untuk Anak Anda

Jika Anda orangtua atau kakek-nenek sedang berusaha sebagai pemilih makanan, Anda mungkin menemukan situasi lebih mudah untuk menangani jika Anda menetapkan contoh yang baik bagi anak Anda. Bagaimana Anda bisa mengharapkan anak-anak Anda untuk makan brokoli ketika Anda sedang duduk di sana sedang makan keripik kentang? Juga, dengan membawa anak-anak dan pemilih makanan ke dapur adalah salah satu cara yang bagus untuk mendapatkan mereka termotivasi untuk mencoba makanan baru.

8. Tidak Perlu Meboroskan Uang demi Suplemen

Makan sehat, makanan yang seimbang akan memberikan Anda akan semua vitamin dan mineral penting yang Anda butuhkan setiap hari. Maksudnya, tidak ada yang salah dengan mengambil multi-vitamin untuk memastikan asupan yang memadai, tetapi penelitian menunjukkan ada manfaat kesehatan yang lebih terkait dengan makan berbagai makanan sehat, dan dalam beberapa kasus, mengonsumsi suplemen dapat berisiko.

9. Membantu Anda Merasa Lebih Berenergi

Mengkonsumi makanan yang sehat memberikan Anda dengan karbohidrat yang Anda butuhkan untuk energi, bersama dengan vitamin yang cukup B-kompleks untuk membantu proses bersama. Jangan lupa untuk memulai dengan sarapan yang sehat – membantu menjaga Anda waspada sepanjang pagi dan meletakkan dasar untuk sehari dengan makan yang sehat.

10. MEMBUAT KULIT DAN RAMBUT SEHAT

Makan makanan yang sehat membantu Anda tampil sebaik mungkin dengan menyediakan nutrisi kulit Anda perlu tetap lembut dan halus dan mungkin mencegah kerutan. Dan rambut Anda membutuhkan gizi yang baik, termasuk banyak protein, menjadi lembut, mengkilap dan sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Variasi dari OS Linuk

Macam-Macam Varian Sistem Operasi Linux A. Pengertian     Linux adalah nama yang diberikan kepada sistem operasi bertipe Unix.Linux...